RSS

Kegamangan ekonomi…volatilitas tanpa arah…

13 Jan

Fit4Global

———->  STATEMENT 1276% RETURN of INVESTMENT (ROI) <———

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi via

Ymid (yahoo messenger) : fit4global atau Google Talk : fit4global


EuroUsd benar benar terbukti anjlok dari 1.5129 ke level 1.4502. Turunnya minyak dunia turut membuat dollar kembali perkasa tempo hari.  Tetapi di awal-awal bulan Januari 2010 ini, dollar berusaha menunjukkan pelemahan yang cukup berarti. Untuk EuroUsd tercatat hingga tulisan ini dimuat di level 1.4502, naik dari level terendah yang pernah disentuh di 1.4213 tempo hari.

Pasar New York yang sempat ditutup beberapa jam tempo hari merupakan reaksi dari melemahnya dollar akhir-akhir ini. Banyak pihak yang melakukan save investment di sektor Gold, sehingga memicu naiknya Gold di kondisi konstraksi Gold 2 minggu terakhir ini dari level terendahnya di Rp 302.000,- per gram bulan lalu. Sementara itu sterling pada perdagangan pair GBP/JPY menjelang pembukaan pembukaan pasar London hari ini (13-01) terpantau bergerak menguat terhadap Yen Jepang. Tekanan Sterling ini telah telah mendorong pergerakan pair GBP/USD untuk berada di kisaran 1.4754.  Dari dalam negeri tercatat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan sesi 1 perdagangan siang ini tercatat berakhir negatif. IHSG pada penutupan perdagangan saham sesi 1 siang ini tercatat melemah 1,13% ke level 2629,626. Sedangkan indeks saham-saham unggulan LQ 45 pada penutupan perdagangan siang ini tercatat 1,34% ke level 518,045. Pada penutupan perdagangan sesi 1 siang ini tercatat volume perdagangan sebesar 3,080 miliar saham senilai Rp 2,0003 triliun dengan total transaksi sebanyak 45922 kali.

Sementara itu, Emas di pasaran dalam negeri tercatat stagnan di level Rp 350.000,- per gram selama 2 minggu terakhir ini dan mengalami penurunan tipis beberapa kali hanya di level Rp 348.000,- per gram, menunjukkan konstraksi terendah untuk naik ke level history Rp 400.000,- per gram ke depan. Hal ini sangat beralasan karena faktor ekonomi masih menunjukkan trend suram akibat pelemahan ekonomi di beberapa negara meski sempat mengalami kemajuan sementara.  Adanya FTA China-Asean yang dibuka per 21 Januari 2010 merupakan pintu gerbang pertaruhan dalam negeri, bisa untung atau malah buntung, semuanya berpulang di diri kita masing-masing untuk menyambutnya. Semoga banyak dari kita mampu meningkatkan daya saing yang baik meski kondisi ekonomi global masih tidak menentu arahnya. – Fit4Global

 
Leave a comment

Posted by on January 13, 2010 in Uncategorized

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: